Menyusuri Keindahan Danau Ashi

Sisi alami yang tenang di Hakone

Danau Ashi atau Ashinoko dalam bahasa setempat adalah sebuah danau yang tenang di daerah Hakone. Danau ini terletak di Jalur Tokaido yang merupakan jalur penghubung utama antara Tokyo dan Kyoto-Osaka. Danau ini adalah danau terbesar di Prefektur Kanagawa, yang terletak 723 m di atas permukaan laut.  Danau Ashi dulunya merupakan sebuah kawah, sehingga banyak terdapat pemandian air panas di sekitarnya. Banyaknya resor pemandian air panas ini membuat Danau Ashi menjadi salah satu tempat terkenal di Jepang. Selain itu, ada begitu banyak atraksi yang ditawarkan untuk turis baik asing maupun lokal seperti memancing, naik perahu, bahkan mendaki gunung yang membatasi danau.

Mengunjungi Danau Ashi merupakan pengalaman yang berkesan di bulan Oktober lalu karena ketenangan dan keindahan alamnya yang memukau. Kala itu, musim gugur sudah hampir sepenuhnya tiba, sehingga warna-warni daun menambah keindahan Danau Ashio yang saya susuri sore itu. Danau ini bisa dijadikan alternatif untuk menikmati keindahan Hakone di sisi lain.

Danau Ashi dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai sisi, mencakup Dermaga Togendai, Dermaga Hakone-Machi, dan Dermaga Moto-Hakone.Tidak perlu khawatir mengenai transportasi untuk menjangkau Danau Ashi ini, karena banyak bus yang beroperasi untuk mengantar Anda menyusuri Danau Ashino. Dermaga Togendai dapat diakses dari Stasiun Hakone Yumoto dengan menggunakan bus Hakone Tozan (Hakone Tozan Bus) rute T kira-kira selama 34 menit, turun di Halte Togendai. Sedangkan untuk menuju Dermaga Hakone-Machi maupun Dermaga Moto-Hakone, cara tercepat adalah dengan menggunakan bus Hakone Tozan rute R selama 25 menit.

Keindahan Danau Ashi bisa Anda nikmati dengan mengikuti sightseeing cruise menggunakan kapal bertema bajak laut dari salah satu dermaga yang berada di danau ini. Jadwal keberangkatan cruise mulai dari pukul 09:30 - 17:30 setiap harinya dengan selang waktu keberangkatan setiap 30-40 menit.

Lama perjalanan dari Dermaga Togendai ke Dermaga Hakone-Machi adalah 30 menit. Sedangkan dari Dermaga Hakone-Machi menuju Dermaga Moto-Hakone dibutuhkan waktu selama 10 menit. Tarif yang dibebankan untuk sekali perjalanan dari Dermaga Togendai ke Dermaga Hakone-Machi maupun Dermaga Moto Hakone sebesar ¥1,000, sedangkan untuk tarif pulang pergi hanya sebesar ¥1,840.

Danau Ashi memang terkenal sebagai salah satu spot yang indah untuk melihat Gunung Fuji, lebih tepatnya, di Dermaga Hakone-Machiko dan Dermaga Moto-Hakone. Tentunya, ini menjadi daya tarik lain dari Danau Ashi selain wisata sightseeing cruise yang ditawarkan dan keindahan pegunungan di sekelilingnya. 

Wisata lain yang dapat ditemukan di sekitar Danau Ashi adalah kuil seperti Kuzuryu Jinjja Shrine dan Hakone Jinja Shrine, Hakone Check Point, Onshi Hakone Koen, Hakone Detached Palace dan juga Ancient Cedar atau pohon cedar yang berusia ratusan tahun. Selain itu terdapat pula restoran dan kafe yang patut dikunjungi untuk menikmati sajian lokal khas Hakone.

0
2
¿El artículo fue útil?
Help us improve the site
Give Feedback

Deje un comentario

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.